Minggu, 22 Juli 2012

For My lovely hyung


Main cast
1. kim ki bum, pelajar SMA kelas 1, 16 th
2. kim ah rang,pelajar SMA kelas 2,17 th
3. kim heechul,manger @ mini cafe dan pemilik toko jjus,20 tahun, kakak kibum
4. lee donghae, pelajar SMA kelas 1,16 th, teman kibum
5. kim jaejoong,maha siswa,19 th, kakak ah rang
6. hankyung,mahasiswa dan pekerja paruh waktu, 19 th, anak angkat kim tae sung
7. lee jin ki, pelajar smp kelas 2,14 th, adik donghae
8. lee tae min, pelajar kelas 2 SD ,9 th, adik donghae
9.kim tae moo, presdir  gyeongsung, 50 th ,adik kembar taesung
10. lee sun kyu,maha siswa, 19 th  kakak donghae
11. lee sung min,presdir goo bakery, 24 th , kakak donghae
And other

Episode1
 Ketika ku buka mata ku… terlihat hyung ku sudah disampingku membangunkanku
“kibum… waktunya sekolah..”
“hankyung hyung….. hoamhhhh”
“hei… bangun pemalas!!” heechul hyung masuk membawakanku susu hangat…
“hyung… bukankah katamu kita akan ke gyeonggi? Kemakam orang tua kita?”
“setelah kau pulang sekolah tentunya.,.” kata hankyung hyung sambil mengecup keningku
“hyung tidak kuliah?”
“hari ini, hankyung membantuku di toko jus kita..” kata heechul hyung sambil memberiku susu hangat
“ hyung… hyung tidak meneruskan kuliah hyung… mencari kerja demi aku dan hankyung hyung . aku juga ingin bekerja”kataku setelah menghabiskan segelas susu.
“heii apa yang bias dilakukan anak 16 tahun sepertimu yang bahkan blum punya id card?”
“bahkan hyung bekerja saat umur hyung masih 10 tahun..”
“dengarkan…. Kau selamat dari kecelakaan  9 tahun lalu adalah suatu pekerjaan yang berat untuk anak umur 6 tahun sepertimu… jadi… sekolahlah dan menjadi anak yang hebat,,, jadi kau bias membayar smua yang kita lakukan untukmu..” kata heechulhyung pada ku… aku tersenyum dan langsung bergegas mandi.


Aku memasuki kelasku sambil membenahi kacamataku..
“heii daemulJ” kata  victory menyapaku,,”semester ini  kau dapat juara satu pararel kn?”
J ya…”
“kau waktu smp juga bgthu kn?”
“kata siapa?”
“donghae…”
“iyaaaa… bgitulah…”
“kau knal ama kakak laki2nya donghae?”
“dia 5 bersaudara.”
iyaaaaaaa…. Tp knal ga?
“kakak pertamanya namaya lee sungmin.”
“uh… dia sangat tampan begitu dg saudaranyaaaa…emh..Lalu?”
“dia hanya punya 1 hyung…”
“bukankah katamu 5 bersaudara!!!!!” victory mulai kesal denganku… tapi dia salah paham… semua murid melirik pada kami berdua
“dia punya 1 hyung.. 1 noona dan 2 namdongsaeng… jadi yang slah itu kau,,,”
“ah…” song victory tersenyum… nugu? Siapa? Siapa noona dan  namdongsaengnya?
“ 3000 won!”
“kibuuuuuummmmmmm”
“aku sedang butuh uang untuk ke gyeonggi”
Victory melirikku tajam.. “ ini kan pembagian raport… dan aku sudah memberitahumu kau adalah ringking pertama!”
“aku tidak memaksamu memberitahuku…. Tapi kau memaksa untuk menyebutkan sun kyu noona, jinki dan taemin?” lalu aku meninggalkan kelasku menuju kantor guru..aku tersenyum… somoga song itu tidak tumpul otaknya.aku sudah memberinya informasi penting kan?



“kibum-ah”
Aku menoleh ke sumber suara”donghae-ah?”
“ kau sudah mengambil hasil?” dia merangkulku dri samping
“sudah… kau mau ikut aku ke gyonggi lg?”
“ kau harusnya menjawab ‘ya… nilaiku memuaskan!’” jawab donghae kesal
“kau menanyakan sudah diambil atau belum… bukan hasilnya kan?”
Donghae tertawa…”boleh aku  ajak ke2 adikku?”
“heuh… tapi aku hanya punya 3000 won dri victory”kataku sabil menunjukan uang yang baru saja diberi victory… yawh… otaknya g bgtu dangkal juga.. khekhekhe
“hei? Kau memberi informasi tentang aku kedia lagi??”
Aku mengangguk “ aku hanya bisa mengajakmu….”
“ tenang saja… kita pakai mobilku…” kata donghae sambil menjitak kepalaku
“itu pasti mobil kak sungmin kan?” kataku meledeknya
“hasilku semester ini sangat memuaskan… aku mendapat ringking 14…  naik 2 angka kan?”
aku hanya tersenyum melihat kawanku ini tapi donghae memanyunkan bibirnya
“percaya,,, kau daemul!!! Juara satu” lalu donghae melepaskan rangkulannya
“baiklah…” kataku agar dia tidak marah padaku”aku nurut aja deh…terserah padamuuu jeohaaa” kataku setengah berakting  sbg kasim prince crown
“jinjja?” kata donghae kurang yakin “baiklah… akan ku minta kak sunny membujuk kak sungminJ
“ah???”
“ sungmin hyung pasti menuruti permintaan adik permpuan satu2nya!!!”
“ okey… aku tunggu didepan took jus kakakku… 2 jam dari sekarang J
“ roger!” lalu sungmin meninggalkanku,.. dia berlari penuh semangat
 
Jam 2 tepat…
“sepuluh menit lagi… dia tidak datang ….kita ke gyeonggi naik kereta! Tidak disiplin! Awas aja kalian berdua kaya mereka… g donghae g sunny… sama aja!!!!” kata heechul hyung mencak-mecak
Hankyung hyung menutup telingaku… dia sdah spt hyungku. Dia mjd hyungku sejak aku masih dikandungan.. dia anak rekan ayahku dri cina.. orangtuanya meninggal saat ia masih berumur 2,5 tahun pada kecelakaan pesawat menuju Chicago.sejak itulah dia menjadi hyungku. Heechul hyung sangat menyayanginya spt dia menyayangiku bukan hanya karna nenek yang menitipkan hankyung hyung padanya sebelum kematian nenek tpi… memang mereka sudah dekat dari kecil.
ciiiitttttttttt
“hoiiiiii apa aku lama???? Aku sedang belajar mengendarai mobil jadiiii….”
“hoekkkk…. Uhuk uhuk…” taemin muntah lwat jendela..
Jinkin keluar mobil dg linglung.. donghae-ah,,, kau benar benar gila…
“sepertinya… biar aku aku saja yang mengemudikan,,, kau kan juga g tau arahnya” kata hankyung hyung sambil menolong taemin yang muntah2.
“ dan aku tak mau adik2ku mengalami nasib yang sama dg adik2mu…” kata heechulhyung smbil menarik kopernya

Taemin dan jinki ternyenyak dibelakang… aku sedikit trauma dg mobil… karna kecelakaan mobil… aku kehilangan kedua orangtua ku dan diusir dari keluarga besar. Sebenarnya  ayahku adalah pewaris perusahaan nenek di gyonggi… tapi setelah ayahku tiada… heechul hyung yang seharusnya meneruskannya tapi waktu itu umurnya baru 10 tahun. Jadi dipegang sementara oleh pamanku… 3 bulan kemudian nenekku meninggal… paman dan istrinya membuang kami bertiga dipanti asuhan di seoul.. tapi ingatan kakak begitu tajam… jadi setiap akhir tahun, kami kegyonggi secara diam2. Keluarga donghae sanget dekat dg ku.. dia sudah kegyonngi 3 kali bersamaku,dan skarang dia mengajak ke2 adiknya. Aku ingin merebut apa yang harusnya kakakku miliki. Aku harus …

“ini makam ayahku”  kata kak hankyung kpada taemin dan jinki…hyung sbenarnya tahu dia hanya anak angkat. Tapi dia tetap menganggap ayah sbg ayahnya
“stelah ini… kalian ke gubuk disana ya.. aku ada disana… itu adl rumah yang kubangunsendiri”
“dibawah sana?” Tanya taemin lalu iya mengannguk
“ hyung aku mau jalan2 sebantar” pamitku sambil menggeret dionghae



“apa? Tapi kau tahu sndiri aku g bias nyetir kan?”
“donghae-ah… aku ingin mengembalikan semua hak kakakku… aku akan merebutnya”
Donghae menatapkiu tak percaya” kau… pamanmu dulu tega membuangmu.. apa lagi skarang,, kau  yang sudah remaja adalah ancaman yang besar  baginya.. kau ini…”
“aku diselamatkan orang tuaku disisa hidup mereka adalah  untuk ini.. untuk melindungi kedua kakakku… tidak… untuk menjaga kehormatan keluargaku… ya… hidup 8 tahun dipanti asuhan .2 tahun ini… kakak2ku jadi berusaha sendiri mencari uang demi kehidupanku… dan aku diam saja penghianat menganmbil hak kakakku? Sejak kecil, heechulhyung selalu  dimanja keluargaku…  dia bergelimang kemewahn sperti pangeran mahkota. Menderita spt ini… aku yakin.. kakak pasti sangat tidak tahan. Aku ingin kakak meneruskan ke universitas. Ini belum terlambat baginya kan?? Aku.. selama ini dipertahankan  oleh kakakku  agar tidak diasuh oleh org tua angkat karna dia tdk ingin terpisah lebih jauh lg dg keluarganya.. aku janji.. jika aku berhasil.. aku akan membantu bisnis keluargamuuu”
Donghae mengamatiku..” naiklah…”

ha……. Aku seperti senam jantung dg nya .. dia benar2 gilaaa
untung aku masih afal jalan dari pemakaman kerumah nenek.. hanya butuh waktu 5 menit buat pengendara gila macam donhae yang ngebut tanpa ada aturan berhenti dan mulai kapan.
“kau g pp kan? Ap traumamu kambuh???” tanya donghae  khawatir
“ apa aku tampak seperti yeoja lemah didepanmu?”kataku kesal
“ah… yeoja cantik…”
“ apa???”  aku dibilang yeoja? Cantik?
“ ash… bukan gitu… tapi dia yang didepan gerbang itu..”
Aku langsung menoleh kearah yang ditunjuk donghae
“ini benar rumahmu kan? Apa dia saudara mu?” kata donghe penasaran
“dia…..” aku mengingat apakah akju punya saudara perempuan ya… anak pamanku! Kim ….”aku tidak tahu namanya… yang aku thu… dia anak pamanku…”
“kita masuk?”
“tidak… kita tunggu sampai pamanku pulang”
Aku dan donghae menunggu di luar gerbang sampai larut malam. Hankyung hyung menelfonku.
“anyeong hasseo”
“kibum_ah… kau dimana? Sudah pukul 7. Diseoul saja kau pulang pukul 7 kna marah hyung kita.. apa lg di gyonggi? Adik2 donghae mencari kalian… aku tak bias mengatasi yang paling kecil.. taemin menangis..” kata hankyung hyung cemas” heechulhyung sedang pergi mencari kalian…. Jinki sudah tertidur.. bagaimana aku mendiamkan taemin?”
Donghae merebut ponselku”hyung!!! Ajak dia bermain kartu! Kartunya ada di ransel jinki.. dia akan diam kalau sudah main kartu!”
“baiklah…. Cepat pulang sebelum heechul hyung pulang!” kata hyung sebelum menutupp sambungan

Gagal! Gagal! Gagal!

“joheun achimJ…” kata sesosok gadis mengagetkanku
Donghae sumringah… ini adalah gadis tadi sore. Tapi aku takut kalo di mengetahuiku adl kibum..
“ada apa kalian didepan rumahku?” rumahnya?? Huh! Asal kau tahu saja. Ini rumah kakakku!
“bisa batu kami?”kata donghae dg manisnya” ah.. aku… lee donghae dan ini….”
“minam… namaku minam” selaku… gawat kalau dia tahu aku adl kim kibum.
“ah iya…”donghae mengangguk mengerti”kami tersesat… aku baru 16 tahun jadi… blum mahir mengendarai mobil… bisa antar kami?”
Aku melirik kaget ke donghae… donghae-ah… ini berbahaya!!! Donghae tidak menggubrisku mulutku seperti terkunci shg tdk bisa bicara… tdk bsa melarangnya
“oh….baiklah… Aku kim ah rang…”kata gadis itu bersalaman dg donghae”umurku 17 tahunJ jadi kau harus memanggilku nuna… oke??? Em… bgmana kalau kupanggilkan kakakku? Kak jaejoong…”
“jangan!!!” jaejoong sudah seumuran dg kak heechul… pasti dia jg berusaha menyingkirkan kami..”kalau kau tidak bisa.. jangan menyuruh orang lain
Dia mengangguk… dia menantar kami sampai rumah.
“tempat ini….”
“apa” kata donghae penasaran
“ ini adalah makam keluargaku”
Deg!! Apa gadis ini curiga?
“ini makan kakek, nenek, paman bibi dan… ibuku.”
Ah?? Bibi sudah meninggal?
“kalian tinggal didekat sini? “ dia mengamati kami”kalau saja saudara2ku masih ada… pasti aku tidak akan kesepian…”
Saudara? Apa aku?
“kau kan punya kakak?” kata donghae menyela
“sebagai pewaris perusahaan.. dia sekolah diluar negri. Baulan ini,dia sedang liburan… ayah juga selalu pulang malam aku sangat kesepian”
“memang kau msih punya lagi?” Tanya kau dg hati2

"kibuuuuuuuuuuuummm!!!!!!!!!!!" suara teriakan dari belakang!!!

Tidak ada komentar: